Jumat, 04 Agustus 2017

Pola Hidup Sehat Dari kanker Paru-paru

Sering kali orang mengatakan bahwa hidup sehat tiu mahal, padahal justru sehat itu murah sakitnya yang mahal. Oleh karena itu sangat penting bagi andauntuk melakukan tindakan sebelum sakit. Banyak penyakit yang bersumber dari gaya hidup yang buruk, apabila kebiasaan buruk anda lakukan denbgan terus-menerus, maka penyakit berbahaya akan semakin dekat.

 
 

Janagan cemas, karena dengan melakukan pola hidup sehat anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Berikut ini beberapa pola menjaga hidup sehat :

1. Belajar cara bernafas dengan baik

Dengan mengetahui bagaimana cara bernafas dengan baik dan benar sangat di perlukan, terutam bagi anda yang sedang mengalami gangguan pernafasan.

2. Sering Berolahraga

Dengsn seringnya berolahraga minimal dalam satu hari 15 menit akan mengencangkan otot-otot, dan menjaga tubuh agar tetap buagar. Olahraga yang bisa membantu menjaga tubuh anda agar tetap bugar di antaranya seperti : joging, senam, sepeda santai, dan masih banyak olahraga lainnya untuk menjaga kesehatan anda.

3. Memakan-makanan yang sehat

Makanan yang sehat pasti anda sudah tahu dan anda sering mendengar makanan 4 sehat 5 sempurna. memakan makanan yang sehat sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan ataupun yang ingin menjalani pola hidup sehat. Makanan sehat yaitu dengan mengandung berbagai vitamin yang di antaranya adalah mengandung sumber vitamin A, B, C, dan D.

4. Istirahat yang cukup dan teratur

Menurut para ahli pakar kesehatan pola tidur yang sehat dalam sehari adalah 8-9 jam. Dengan beristirahat yang cukup adalah salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat. Selain mencukupi waktu tidur anda juga harus biasa mengatur ploa tidur, apabila tidur dan bangun di usahakn harus sama setiap harinya. Haltersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

5. Banyak meminum air putih

Pada dasarnya tubuh manusia terdiri sekitar 80% cairan. Apabila kekurangan air maka aklan terjadinya dehidrasi dan berujung pada penyakit. Mengonsumsi air sehari minimal 8 gelas air akan menjaga sistem kekebalan lebih baik daripada orang yang jarang mengonsumsi air. Dengsn sering mengonsumsi air putih setiap hari maka akan menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit.

6. Hindari kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk yang sering anda lakukan sekarang anda harus menjauhinya, karena kebiasaan buruk yang anda lakukan akan menyebabkan timbulnya penyakit. Kebiasaan buruk yang harus anda hentikan adalah seperti merokok, minuman alkohol, mengonsumsi makanan yang berlemak, begadang, dan sebagainya.

7. Menjaga berat badan ideal

Obesitas atau sering di sebut kelebihan berat badan dapat memicu timbulnya berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, jantung dan paru-paru. Akibat badan yang terlalu gemuk dapat membuat kerja jantung dan paru-paru lebih berat karena orang yang gemuk membutuhkan banyak oksigen. Sebaiknya anda menjaga kesehatan dan menjaga tubuh anda supaya lebih ideal, sehingga anda bisa lebih sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

8. Menghindari makanan yang menyebabkan lendir pada paru-paru

Makanan yang dappat menyebabkan penumpukan lendir adalah makanan yang mengandung banyak gula seperti coklat dan permen. Lendir yang menempel pada paru-paru dapat mengakibatkan penyakit paru-paru kronis jika tidak tahu gejalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar