Jumat, 04 Agustus 2017

Ciri-ciri Penyakit Kanker Paru-paru

Beberapa ciri kanker paru-paru :






Kanker merupakan penyakit di mana di temukan suatu masa atau sel tambahan yang fungsinya berbeda dengan sel normal. Masa tersebut akan mengamil nutrisi yang seharusnya di pakai oleh sel normal. Massa kanker dapat menyebabkan timbulnya radang pada organ sekitar dan mengganggu organ tertentu.

Ciri-ciri penderita kanker paru-paru :
- Bentuk punggung membungkuk
- Mudah lelah
- Badan mengurus
- nyeri dada
- Sesak nafas
- Badan panas
- Berkeringat di malam hari
- Nafsu makan menurun
- Kadang-kadang batuk darah
- Batuk terus-menerus lebih dari 2 minggu dan di sertai dahak

Berikut ciri-ciri kamnker paru-paru yang harus di waspadai :

> Batuk-batuk


Gejala batuk merupakan ciri kanker paru-paru yang paling umum apabila seseorang mengalami batuk dengan waktu yang sangat lama. Batuk juga dapat di sertai dengan dahak atau berupa batuk kering. Meskipun telah di obati dengan obat apotek dan obat tradisional, batuk tidak kunjung hilang dan sembuh dan terus menetap.

> Nyeri tulang

Sensasi nyeri pada tulang yang merupakan kanker paru-paru yang umum pula. Nyeri pada tulang dapat di rasakan di mana saja meski nyeri tersebut sering terdapat pada tulang punggung. Biasa nyeri tulang terasa pada malam hari dan menghilang ketika beraktivitas. Nyeri pada tulang awalnya di sebabkan kanker yang berada di paru-paru menyebar ke tulang melalui aliran darah.

> Nyeri dada

Kanker paru-paru merupakan gejala umum yang sering membuat penderita kanker paru-paru mencari pengobatan ke dokter atau ke rumah sakit. Nyeri dapat timbul di dada, di bahu dan bahkan di punggung. Sifat nyeri dada dapat timbul dan terasa nyeri terus menerus dan kadang nyeri kadang tidak.

> Mengi

Suara mengi yang meyertai anda saat anda menarik dan mengeluarkan nafas yang pertama kali haruslah di curigai. Gejala mengi dapat di sebabkan oleh penyakit alergi seperti asma, namun dapat di sebabkan juga oleh kanker paru-paru.

> Batuk darah

Gejala kanker paru yang umum yaitu dengan batuk yang di sertai oleh dahak yang bercampur darah. Batuk yang dirasakan tidak teras nyeri namun dapat mengeluarkan darah.

> Sesak nafas

Perubahan pola nafas yang terjadi bisa menjadi ciri kanker paru yang lainnya. Perasaan sesak dirasakan sulit menarik nafas dan terasa seperti ada yang mengencangkan saluran pernafasan anda. Gejala tersebut dapat timbul karena masa tumor yang mendesak saluran pernapasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar