Senin, 07 Agustus 2017

Tips Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kanker Paru-Paru

Makanan sehat bagi penderita kanker paru-paru - Apabila anda terdiagnosa terkena kanker paru-paru, tentunya tidak hanya pengobatan saja yang harus di lakukan,akan tetapi anda harus melakukan penerapan gaya hidup yang baik dan pola makan yang sehat.

Untuk itu ada beberapa makanan yang sehat yang perlu di konsumsi oleh penderita kanker paru-paru untuk membantu dan mejaga kondisi serta meminimalisir kondisi kanker paru-paru yang anda derita.

Diet merupakan salah satu bagian terpenting dalam pengobatan kanker , karena di percaya bisa memberikan nutrisidan energi bagi tubuh untuk membantu melawan kanker.

Beberapa makanan yang baik di koknsumsi penderita kanker paru-paru :

1. Mengkonsumsi makanan antioksidan

Banyak jenis makanan yang mengandung antioksidan seperti pada buah-buahan dan sayuran yang di antaranya adalah apel, buah pir, pisang, jeruk, anggur, mangga, nanas, pepaya, strawberry, tomat, ubi merah, brokoli, pecah, kenari, asparagus dan yang lainnya.
Antioksidan dapat mendukung kemampuan tubuh anda untuk melawan dan menyembuhkan dari penyakit.

2. Makanan dengan sumber protein bergizi

Dengan sering mengkkonsumsi makanan yang mengandung cukup protein maka beberapa perawatan kanker akan lebih efektif. makanan yang berprotein dan berkualitas di antaranya seperti telur organik, daging, produk susu, dan protein nabati getar.

3. Mengonsumsi buah apel

Buah apel merupaka salah satu buah-buaha yang memiliki kandungan antioksidan yang besar yang di sebut dengan flavonoid. Senyawa tersebut dapat menghancurkan kanker yang emnyebabkan radikal bebas dalam paru-paru.

4. Mengkonsumsi lemak sehat

Tidak semua jenis lemak itu jahat, lemak yang sehat sangat di percaya sekali mampu meminimalisir kanker paru-paru. Yang termasuk dalam lemak sehat yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan minyak nabati memberikan nutrisi yang berharga dan juga lemak sehat.
Makanan tersebut juga sangat bergizi , pilihan padat kalori jika nafsu makan berkurang yang biasanya bisa mempengaruhi orang dengan kanker paru-paru.

5. Konsumsi makanan yang mengandung beta-karoten

Penelitian yang di susun di amerika telah menemukan bukti bahwa beta-karoten bisa mengurangi resiko kanker paru-paru. Sumber beta-karoten bisa berasal dari wortel, labu, ubi jalar, dan sayuran berdaun hijau gelap.

6. Makana yang mengandung float

Dengan meningkatkan asupan makanan yang kaya akan kandunan float. Vitamin B di yakini dapat membantu dalam melindungi paru-parudari penyakit atau obstruktif kronis, sebuah istilah yang mencakup berbagai jenis paru-paru. Peningkatan asupan float bisa menghasilkan keuntungan fungsi paru-paru dalam keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar