Jumat, 04 Agustus 2017

Makanan yang Dapat Menyebabkan Kanker Paru-Paru

Kanker merupakan salah satu penyakit yang memamtikan. Penyakit kanker dapat menyerang organ tubuh manapun, salahsatu yang sering tejadi adalah pada organ paru-paru. Kanker paru-paru dapat menyerang siapapun, di manapun, dan kapanpun, baik pada anak-anak, orang dewasa ataupun lansia.
Penyakit kanker paru-paru ini pada umumnya disebabkan oleh asap rokok. Selain dari rokok penyakit kanker paru-paru juga dapat di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat.

Berikut ini makanan yang dapat menyebabkan kanker paru paru






1. Buah-buahan yang terkena pestisida
Buah-buahan pada umumnya makanan yang sehat karena kaya akan vitamin dan antioksidan. Banayak kesehatan yang dapat di berikan dari mengonsumsi buah-buahan antara lain, menjaga kesehatan mata, mencegah penuaan, melancarkan sistem pencernaan, menningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain-lain. Akibat dari zat-zat kimia yang terdapat pada pestisida berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya dapat memicu sel kanker.

2. Daging olahan
Makanan lain yang dapat menyebabkan kanker adalah daging olahan. Daging olahan tesebut bisa dalam  bentuk sosis, hot dog dan sebagaiya. Dalam proses pembuatan olahan tersebut menggunakan pengawet yang bermaksud agar daging olahan tersebut bisa bertahan dalan jangka waktu yang lama. Namun bahan kimia tersebut dapat menyebabkan kanker paru-paru.

3. Minuman bersoda
Minuman bersoda memang nikmat dan menyegarkan. Namun apabila mengonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang banyak dapat menimbulkan beberapa penyakit, salah satunya adalah kanker paru-paru. Minuman bersoda mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memicu timbulnya sel kanker.

4. Kentang goreng
Kentang goreng memang nikmat di makan saat bersantai, namun jangan berlebihan. mengkonsumsi kentang goreng dalam jumlah yang banyak dapat berbahaya bagi kesehatan. Karena kentang goreng memiliki kandungan akrilamida yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia.

5. Alkohol
Alkohol adalah minuman yang sangat berbahaya bagi hesehatan. Jika mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak akan menyebabkanpenyakit kanker, penyakit kanker salah satunya adalah kanker paru-paru.

6. Pemanis buatan
Banayak sekali makanan yang menggunakan pemanis buatan. Pemanis buatan di gunakan karena harga yang murah di bandungkan gula alami. Namun dampak yang di hasilkan berbahaya bagi kesehatan manusia, karena bahan kimia yang terdapat pada pemanis buatan akan menjadi racun yang mematikan bagi tubuh. racun tertentu dapat memicu tumbuhnya sel kanker.

7. Makanan kaleng
Makanan-makanan yang di kemas dalam bentuk kaleng sangat tidak baik pada tubuh, dan dapat menyebabkan penyakit kanker. Hal yang membuat makanan kaleng tidak sehat karena makanan kaleng mengandung pengawet untuk mengawetkan makanan. Selain itu pada bahan kaleng terdapat bahan kimia dengan nama bisphenol-A, senyawa kimia tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar