Minggu, 06 Agustus 2017

Faktor Penyebab Terjadinya Kanker Paru-paru

Padahal semua orang tahu salah satu faktor yang dapat menyebabkan kanker paru-paru, semuanya pasti sudah mengenalinya. Penyebab tersebut sebenarnya sering anda lakukan dan anda sadari, namun kebanyakan orang mengabaikannya.






Penyebab terjadinya kanker paru-paru :


1. Penyebab paling umum adalah Rokok

Penyebabkanker karena rorkok adalah sebab paling umum dan tidak bisa di bantah. Sering kali kanker ini disebabkan oleh kebiasaan merokok ataukarena sasap rokok, karena semakin banyak asap rokok yang terhirup maka semakin banyak resiko terjadinya kanker paru-paru.
Tembakau pada rorkok bertanggung jawab atas penyebab kanker paru-paru di seluruh dunia. Berbagai kandungan yang terdapat pada rokok sangat berbahaya. Pada tahap awal merokok paru akan rusak,namun masih bisa di perbaiki oleh tubuh, namun lama kelamaan kerusakan yang terjadi pada sel-sel akan semakin parah.
Bukan hanya perokok aktif, namun pada perokok pasifpun akan terkena kanker apabila sering menghirup asap rokok dari yang sedang merokok.

2. Riwayat kesehatan kanker paru-paru

Untuk orang yang pernah mempunyai penyakit kanker paru-paru, kemungkinan baisa untuk terserang penyakit ini kembali.

3.Polusi udara

Orang yang sering terpapar udara yang tercemar biasanya akan mudah terserang kanker paru-paru. Sering kali atau kebanyakan polusi ini di hasilkan oleh kendaraan bermotor , pembangkit listrik, emisi industri. Namun polusi udara tidak hanya itu bisa saja di karenakan dari pemanasan rumah penduduk atau emisi dari pertanian.

4. Penyakit paru

Kanker paru terutama sering di sebut dengan adenokarsiroma dan karsinoma sel alveolar, kadang kala dapat di temukan pada orang yangt memiliki paru-paru jeringan parut.

5. Alkohol

Dari penggunaan alkohol, alkohol adalah salah satu yang dapat menyebabkan terjadinya kanker paru-paru, meski dampaknya yang tidak bisa di rasakan secara langsung, namun dengan kelamaan akan terasa bahkan apabila sudah tua. Bukan hanya akan terjangkit kanker paru-paru namun berpotensi terkena kanker tenggorokan.

6. Faktor genetik

Faktor genetik juga menjadi salah satu pemicu, namun pengaruhnya  tidak akan terlalu besar . Meski tidak terlalu besar pengaruhnya tetap harus di waspadai dengan teliti.

7. Terkena paparan abses

Orang yang terkena paparan abses memiliki resiko yang lebih besar terkena kanker paru-paru di bandingkan dengan mereka yag tidak terkena paparannya. paparan in adalah paparan yang masuk melalui salura nafas atau udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar